Vector RedM Wiki
Advertisement

Bony Waste is character role-played by Bony Subono

BACKGROUND STORY

Bony Waste merupakan seorang Outlanders / pengembara dari Tanah Barat yang berkelana ke seluruh penjuru daratan sampai akhirnya menemukan desa bernama Valentine. Outlanders sendiri berartikan sebagai pengembara yang tidak memiliki kampung halaman, sedari awal Bony Waste di buang oleh orang tuanya dan di asuh oleh panti asuhan di Gereja San Morry di tanah barat. Tujuanya kini datang ke daratan Vector West adalah mencari informasi sebanyak mungkin dan berkelana ke seluruh desa yang berada di daratan Vector West untuk mencari informasi dan pengetahuan desa yang ia kunjungi. Sebagai Outlanders, dirinya memegang prinsip untuk membantu dan menjual informasi penting dari setiap desa dan tidak mengingat nama banyak orang yang telah dia temui / tuan yang telah membayar informasinya. Sebagai Outlanders ia tidak ingin terlibat dalam banyak urusan dengan tuan yang telah membayarnya / kebanyakan penduduk hanya saja dia bisa menjadi pembawa gossip apa saja yang ia dapatkan dari desa yang dia kunjungi.

CHAPTER I : THE BEGINNING

Sesampainya Bony Waste di desa Valentine, ia bertemu dengan seseorang yang banyak memberinya pengetahuan tentang desa Valentine yang bernama Mill West. Kedekatanya dengan tuan Mill West tidak lah terlalu dekat hanya saja dia sangat akrab dan merasa menemukan orang yang tepat untuk menjadi sumber informasi dan pengetahuan yang harus di ketahui sebagai Outlanders. Kegiatan sehari-hari dari Bony Waste hanya berkelana ke setiap desa dan sampainya dia di desa Blackwater untuk berburu Bison.

CHAPTER II : I’M JUST A HUMBLE OUTLANDERS, SIR

Sesampainya ia di Blackwater untuk berburu Bison tiba-tiba ia di hampiri oleh suku Tiki-Taka dan disekap untuk waktu yang cukup lama. Ternyata maksud dibalik itu suku Tiki-Taka menginginkan upeti dan sedikit bantuan dari Outlanders untuk membantunya dalam memberi informasi dan memperluas daerah kekuasaanya dan juga meminta untuk menyebarkan gossip tentang mereka ke seluruh desa. Di hari yang sama, suku Taka-Tiki merasa bahwa daerah kekuasaanya sedang di akuisisi oleh suatu kelompok yang belum di ketahui namanya. Suku Taka-Tiki memerintahkan Bony Waste untuk datang ke daerah Grizzlies West dan memberi informasi bahwa apakah benar ada sekelompok orang di sana. Hingga sampainya Bony Waste di sana dan ternyata benar ada sekelompok orang yang mengakuisisi daerah tersebut dan seketika Bony Waste kembali lalu menyebarkan gossip. Tapi belum lama turun dari daerah tersebut Bony Waste di hadang oleh sekelompok orang tersebut dan disekap untuk dijadikan sandra. Tetapi tidak lama gossip itu tersebar, dan tidak membutuhkan waktu lama, Suku Tiki-Taka datang dan membantu Bony Waste untuk kabur dan memberi pelajaran kepada sekelompok orang di sana. Peperangan-pun tak terhentikan dan akhirnya suku Taka-Tiki berhasil mengalahkan mereka. Salah satu orang dari Suku Taka-Tiki lalu memerintahkan Bony Waste untuk kembali ke Blackwater dan menunggu di sana sampai kondisi di Grizzel West teratasi. Sesampainya di Blackwater, suku Taka-Tiki berterima kasih kepada Outlanders dan memberikan beberapa upeti yang mereka dapatkan  dari kelompok tersebut kepada Bony Waste, dan sekarang Bony Waste diperbolehkan untuk berburu dengan bebas (tetap memberikan upeti) di daerah kekuasaan Suku Tiki-Taka. Tapi cerita Outlanders belum selesai sampai di situ.

CHAPTER III : THE REDEMPTION

Hari berganti hari, 1 bulan pun terlewati. Bony kini nampak terlihat sejahtera karena dia sudah bisa beradaptasi dengan daratan Vector dan mencari pundi uang dengan profesinya sebagai Outlanders. Hari-hari yang ia lalui sangatlah normal tanpa beban, hingga di suatu hari dirinya terjarah dan di rampok oleh seseorang keterrununan Redneck hingga seluruh hartanya habis tak tersisa. Bony pun depresi berat hingga dimana ia berada di titik tidak ingin bekerja sama sekali karena hasil dari seluruh pekerjaanya habis di rampok. Dia pun memutuskan untuk menumpang tidur di Gereja. Di sela depresinya dia melakukan beberapa hal gila di gereja seperti menggoda para biarawati dan mengintip biarawati yang sedang mandi sampainya dia di amuk masa oleh para biarawati dan ia memutuskan untuk menyamar dengan cara mewarnai rambutnya menjadi abu-abu karena sering di gossipi oleh para biarawati.

Beberapa hari kemudian Bony di datangi oleh seseorang bernama Tuan East yang dimana ia merupakan seseorang dari bandit The Golden Phantom. Ia pun di ajak ke suatu tempat untuk berbicara mengenai bisnis yang bisa dibilang bahwa tuan East terarik menjadikanya sebagai Ahli Tembak di The Golden Phantom. Bony pun yang berfikir bahwa dia sudah ada di zona depresi mulai bangkit lagi dan bersemangat tetapi jiwa kejahatanya mulai tumbuh di karenakan kejadian perampokan waktu itu. Tanpa fikir panjang Bony pun menerima tawaran dari tuan East untuk bekerja denganya.

Tidak tanggung dia pun mengajak beberapa orang yang dia percaya bisa membangkitkan nama The Golden Phantom yaitu , Olaf Delopez, Emma Louise, dan Paul Espargaro. Bony pun berfikir bahwa ini mungkin bisa menjadi lembaran barunya untuk kembali bangkit menjadi sesosok Bony Waste yang baru. The Golden Phantom sendiri memiliki peraturan bahwa setiap anggotanya memiliki panggilan samaaran masing-masing dan Bony memilih nama samaranya di The Golden Phantom menjadi “ Barco Polo “, dan dari sini cerita baru Bony Waste di mulai.

CHAPTER IV : GOOD CHANGES, BAD HABITS

Setelah bersama dengan The Golden Phantom, kehidupan Bony menjadi lebih bebas dan bringas tidak seperti biasanya. Ditambah setelah menelan kekalahan yang ketiga kalinya melawan Sheriff dan warga kota Valentine, Bony Waste pun mau tidak mau harus membuka identitasnya sebagai salah satu anggota dari The Golden Phantom dan menerima dirinya menjadi seorang burunan di kota Valentine. Di titik ini mulai muncul beberapa perubahan pada sikap dan kebiasaan dari Bony Waste yang dimana awalnya dia adalah orang yang humble dan terbuka menjadi seorang bajingan yang doyan mabuk dan bermain wanita. Apalagi di picu dengan hal keji yang di lakukanya kepada 3 orang PSK yang bekerja di Bar Saint Denis membuatnya menjadi semakin diburu oleh seluruh warga yang ada di daratan Vector dan menjadikanya ada di papan atas dari pencarian orang / bounty di kota Valentine dengan harga di atas kepalanya sebesar $ 3500+. Bony sendiri tidak sadar dengan kebiasaan buruknya yang baru karena harus selalu mengasingkan diri dan kebosananya berdiam diri terlalu lama dan mengingat dia tidak bisa kembali untuk memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya yang tepatnya berada di kota Valentine.

Karena tidak bisa kembali ke kota Valentine dengan alasan apapun, Bony Waste pun mengutus seorang wanita bernama Bella Hode untuk membantunya dalam urusan kebutuhanya selama mengasingkan diri dan sebagai telinganya untuk seluruh kabar apapun yang terjadi di kota Valentine. Bella Hode yang sekaligus adalah Housemaid dari The Golden Phantom setuju untuk terus berdedikasi kepada Bony untuk hal tersebut dan dimasa pengasinganya, Bony dan Bella membuat kesepakatan bahwa Bella hanya boleh membantunya ketika tengah malam tiba sampai esok hari Bony Waste terbangun dan tidak ada perbincangan lebih setelah semua kebutuhan selesai.

Apakah dengan kebiasaan barunya akan menjadikan Bony Waste orang yang lebih baik atau sebaliknya malah menjadi kriminal yang semakin menjadi tanpa ia sendiri sadari?

TRIVIA

1. Tidak pandai mengenal nama orang dari wajah dan suara

2. Berkelana hanya untuk mencari informasi dan menyebar gossip

3. Pandai menembak tetapi tetap Low-Profile

4. Tidak suka terlibat dengan hal yang besar dalam suatu desa

5. Memiliki kebiasaan baru yang buruk yaitu bermain wanita dan mabuk-mabukan.

QUOTES

- “ Ohh.. luar biasa, ayy...~ “

- “ <semua kata dengan imbuhan akhir> ayy.. ~ “

- “ <Ah... Sial..> “

- “ You better give daddy some respect! Come and get it !

- “ Gitar ku Petik, Bass ku Betot. Hai Nona Cantik, silahkan di lanjutkan ... > “

- “ Berkelana dan mengembara bagi hamba hanyalah untuk menghilangkan rasa sakit yang pernah diukir oleh Orang Tua hamba kepada hamba, Tuan.. “

Advertisement